Assen, Tantangan Berat Buat Honda

TT Assen
Repsol Honda yang berturut-turut tujuh kali menjuarai dari seri 1 sampai ke 7, kali ini akan mendapat tantangan berat di sirkuit yang notabene sering dikuasai Yamaha. Akankah Honda mampu menaklukkan Assen ?

Team Repsol Honda datang ke Assen dalam keyakinan yang tinggi, setelah kemenangan ke tujuh mereka.

MotoGP, Belanda TT di Assen selalu diadakan pada hari Sabtu akhir bulan Juni dalam suasana karnaval yang menarik kerumunan raceday lebih dari 100.000. Yayasan Assen dalam motorsport yang santai pada tahun 1925 selama TT Belanda lebih dulu.

Sirkuit Assen pertama kali dibangun pada tahun 1955 yang awalnya berawal dari jalanan umum yang terdiri dari bata-beraspal dan mulai mengalami modifikasi besar sejak tahun 2005, yang awalnya sirkuit ini memiliki panjang 6 km, dan diperpendek menjadi 4.555 km. Modifikasi lainnya dalam dua tahun terakhir dengan pekerjaan yang dilakukan untuk mengurangi sudut chicane Ruskenhoek dan dengan demikian mengalami pengurangan beberapa meter. Hasilnya menjadikan sirkuit Assen menjadi sirkuit berkarakter cepat.

Assen memiliki jalan lurus sepanjang 560 m, yang dikenal sebagai 'The Cathedral', selain itu Assen memiliki tikungan sebanyak sebelas ke kanan dan enam ke kiri, yang menjadi favorit bagi pengendara dan penonton.

Walaupun Honda kerap kesulitan di Assen, tapi Repsol Honda juga telah beberapa kali menikmati hasil di Assen. Dani Pedrosa meraih tujuh kali naik podium di sana termasuk kemenangan pertamanya di WGP (2002 - 125cc). Marc memiliki sejarah yang fantastis di sirkuit dengan meraih podium kedua pada tahun 2013 dan merayakan kemenangan pada tahun 2012 (Moto2), 2011 (Moto2) dan juga pada tahun 2010 (125cc).

Akhir pekan balapan diadakan pada hari kamis, kualifikasi diadakan pada hari Jumat, dan perlombaan pada hari Sabtu. Balapan di Assen selalu diadakan pada hari sabtu, karena hari minggu, yang umumnya diadakan di negara lain, tapi di Assen dikosongkan karena khusus untuk kebaktian hari minggu.

Marc Marquez, "Kami masih dalam menikmati momentum yang benar-benar baik tapi kami tahu itu tidak bisa berlangsung selamanya! Saya sangat suka Assen dan telah memiliki beberapa hasil yang baik dalam kategori yang lebih rendah, dan tahun lalu kami mengambil kedua dalam kunjungan pertama saya ada di MotoGP mesin. Cuaca selalu tak terduga di sana sehingga kami akan, seperti biasa, bekerja keras dari sesi pertama untuk menemukan setup yang baik "

Dani Pedrosa, "Itu baik untuk kembali di depan dan pertempuran di Catalunya! Aku tak sabar untuk pergi ke Assen dan berharap aku satu langkah bugar lagi seperti tahun lalu saya tidak benar-benar memiliki balapan yang baik, jadi saya berharap untuk meningkatkan. Cuaca biasanya rumit sehingga Anda harus membuat sebagian besar setiap saat lintasan kering. Saya suka trek tetapi penting untuk menemukan pengaturan yang baik dan merasa dengan ban karena ada beberapa sudut yang sangat cepat "

Courtesy of Repsol Honda Team


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

« »
« »
« »