Pedrosa Makin Pede Setelah Catalunya

Setelah pertarungan sengit di Catalunya, antara Pedrosa, Marquez dan Rossi, yang mengantarkannya pada podium 3, membuat Pedrosa menemukan kembali kepercayaan dirinya, dan semakin yakin di race berikutnya akan bisa bersaing dengan Marquez.

Pedrosa bertarung dengan kepercayaan diri yang tinggi, setelah start berada di posisi empat, di pertengahan balapan berhasil melewati Lorenzo, bahkan kemudian melewati Rossi untuk bertarung ketat dengan Marquez di depan. Naas, ketika berusaha menyalip Marquez, ban depannya menyentuh ban belakang Marquez, alhasil Pedrosa hampir crash dan terpaksa melebar hampir keluar lintasan. Kesalahan ini dimanfaatkan oleh Rossi yang berada di posisi ketiga untuk merebut posisi kedua. Akhirnya Pedrosapun harus puas menempati podium 3.

Pedrosa merupakan orang pertama yang berhasil mengalahkan Marquez dalam babak kualifikasi untuk merebut pole position. Hanya sayangnya Pedrosa tidak bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk menguasai jalannya lomba. Pada saat start Pedrosa langsung dilewati Lorenzo, Rossi dan Marquez, dan tertahan di posisi keempat hampir setengah jalannya balapan. Sepanjang balapan terlihat Pedrosa mampu mengimbangi pembalap di depannya, satu persatu Lorenzo dan Rossi dilewati, bahkan Marquez pun sempat beberapa kali dilewati, walau kemudian direbut oleh Marquez lagi.

"Saya sangat senang dengan race dan akhir pekan secara keseluruhan, setelah Mugello target saya adalah untuk membangun kelemahan saya, seperti kualifikasi, awal balapan, beberapa lap pertama, menyalip dan hal-hal seperti ini, saya berhasil melakukannya", kata Pedrosa.
"Itu adalah target saya untuk meningkatkan langkah demi langkah, maka langkah pertama adalah untuk melakukan kualifikasi yang baik. Ini memberi saya rasa percaya diri untuk melakukan awal yang baik.
"Ketika saya punya awal yang baik Aku berkata pada diriku sendiri 'OK, sekarang aku di sini jadi saya akan mencoba dan menjaga kecepatan', dan saya punya perasaan yang benar-benar baik sehingga saya bisa tinggal [di depan] untuk beberapa lap pertama , meskipun kecepatan sudah sangat cepat", lanjut Pedrosa.

"Saya sangat senang dengan ini dan itu akan memberi saya lebih percaya diri untuk balapan berikutnya", Pedrosa menutup pembicaraan.



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

« »
« »
« »