Raihan Terbaik Team PBM Sepanjang Musim

Sepanjang Musim MotoGP 2014, baru kali ini lah di Assen, team PBM (Paul Bird Motor Sport) meraih hasil terbaik, dengan pembalap Broc Parkes yang meraih posisi 11.

Setelah mengalami kecelakaan pada Warming Up, memaksa Broc Parkes start dari pit-lane dengan menggunakan ban slick meskipun landasan sedang diterpa hujan, sementara pembalap lain menggunakan ban wet.
Setelah beberapa lap, para pembalap mengganti ban kering, setelah diinformasikan bahwa cuaca dan trek kering, untung bagi Broc Parkes bisa tetap melanjutkan balapan tanpa harus masuk ke pit, karena terlebih dahulu menggunakan ban kering. Sempat merasakan posisi keenam pada lap delapan dan sembilan. Pembalap Australia ini akhirnya bisa menyelesaikan balapan hingga finish pada posisi 11. Raihan Broc Parkes dari team PBM ini merupakan yang terbaik karena berhasil meraih poin 5 sekaligus berada di atas Scott Redding dari team Go&Fun Gresini Honda dan Jorge Lorenzo dari team Movistar Yamaha.

Parkes mengatakan, "Balapan yang gila, aku jatuh di lap pemanasan ketika seseorang menyenggol stang saya di hairpin jadi aku kembali ke pit dengan ban slick dan harus mulai dari pit lane".

"Pada awal start masih hujan dan aku benar-benar lambat tapi kemudian trek kering cepat dan saya mendorong sekuat tenaga dengan ban slick. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja keras mereka", tambahnya.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

« »
« »
« »